Sunday, December 26, 2010

SIKAP CANTIK

Dapet artikel bagus dari mbak Henny temennya mbak epi...tulisannya Becky Tumewu niy...Wajib baca buat kamu2 yang pengen tampil cantik luar-dalem...

Happy Reading ^^

SIKAP CANTIK by Becky Tumewu (Fimela.com)

Percaya tidak kalau menurut saya rias wajah, perawatan ataupun operasi bukan kunci kecantikan? Bagi saya, beauty is about attitude!

1. Magic Words

Ngga peduli dandanan branded dari ujung rambut sampai ujung kaki, tiga kata ajaib jadi penentu "harga" seseorang buat saya. Tanpa "terima kasih", "tolong" dan "permisi", kunciran paten dan stiletto heels jadi tak berarti. Say it at the most unexpected times to the most unexpecting people. Misalnya pada petugas pembersih toilet di mall-mall yang Anda kunjungi. Atau pada penumpang lift kantor yang bersabar menahan lift dan menunggu Anda masuk. Kata-kata tersebut tidak hanya ajaib, tetapi juga powerfull. Buat saya tiga kata itu social currency, penentu apakah sesorang patut dihargai atau tidak. Say it dan nikmati senyuman efek dari kata-kata ajaib tersebut.

2. Ya Udahlah..

Tidak mungkin untuk membuat semua orang senang. Jadi apabila ada kritikan ataupun keluhan, saya menerimanya sebagai sesuatu yang wajar. Ngga mungkin sedunia bisa setuju dengan saya ataupun berpikir saya benar. Jadi kritikan justru menjadi sebuah masukan. Saya tanggapi dengan ketertarikan. Apa yang bisa saya lakukan, apa yang bisa saya perbaiki? Kalau misalnya lawan bicara tidak bisa diyakinkan, saya sih ya udahlah, berbesar hati, humble dan merelakan saja.

3. Giving What I Want

Untuk mendapatkan apa yang saya inginkan, saya memulai dengan memberikan apa yang saya inginkan. Bersikap positif pada orang lain, nantinya akan berakibat positif pada diri kita sendiri. Tapi tentunya sikapnice yang sincere ya, kalo cuma basa basi ya akan balik dapatnya basa basi juga. Kalau ada yang membalas dengan negatif, saya melihatnya sebagai kerugian buat mereka. Jadi orang nice bukan berarti jadi people pleaser ya...

4. Party Time

Sikap tubuh esensial untuk menampilkan kecantikan personal. Ketika di pesta, sering tuh kelihatan perempuan-perempuan cantik pake gaun glamor bingung antara bawa piring, pegangin rok, dan salaman. Tips dari saya, kalau bawa clutch dikepit di lengan kiri, tangan kiri bawa piring atau gelas. Jadi tangan kanan bebas bersalaman dan menyapa. Kuncinya tenang dan cari solusi, ketika panik malah ngga bisa mikir dan pastinya ngga jadi kelihatan cantik.

5. Me First

Untuk soal kecantikan, I am my number one client! Kunjungan ke salon ataupun spa, itu jadi treat untuk saya. Untuk menyenangkan diri sendiri. Jadi saya harus betul-betul menikmati proses dan tentu hasilnya. Saya ngga operasi plastik untuk kesenangan suami apalagi orang lain. Saya melakukannya untuk kepuasan, kebahagiaan dan kecantikan diri saya sendiri, it's my 'ego' project. Well, we deserve it, right?

No comments: