Thursday, May 26, 2011

TRY IT!!!

Udah baca PETIR sama AKAR-nya Dee. Udah lama sih bacanya, tapi baru mau posting sekarang.

Dari ketiga supernova buatan Dee ini aku paling suka sama PETIR. Suka sama karakter Elektra. Tipe orang yang mau berusaha, mau mencoba segala sesuatu dan nekat (tapi nggak asal-asalan), meskipun dia nggak tahu bakal berakhir dimana.

Yang penting dia tahu apa yang dia inginkan, mewujudkannya dan memegang teguh prinsip.

Inspired. Karena nggak gampang buat bener-bener tahu apa yang kita pengen. Sekalipun tahu, belum tentu kita bisa mewujudkannya. Bukan karena tidak bisa tapi kebanyakan karena kita sendiri yang tidak mau.

Keinginan tanpa kemauan nggak akan ada artinya. Kemauan tanpa tindakan = percuma.

Aku udah ngebuktiin ko! di beberapa postingan lalu aku pernah bilang kan kalau aku pengen banget bisa bahasa Jepang. Ternyata pengen aja nggak cukup. Buktinya bertahun-tahun pengen aku belum juga bisa bahasa Jepang. Yang dijadiin alesan ya macem-macem. Mulai dari biaya les mahal, nggak punya duit, tempat les jauh, jam les nggak sesuai.

Tapi akhirnya aku sadar juga dan mau bertindak dan bener-bener do action!
Aku browsing tempat les bahasa Jepang di Surabaya, terus datengin satu-satu buat nanya biaya & jadwal. Ternyata mau les Jepang aja nggak gampang lo. Coz aku daftar dari sekitar bulan November baru mulai les Mei ini. Ini emang karena peminat bahasa Jepang nggak banyak, tapi bersabarlah...pasti dapet yang terbaik.

Ini memang cuma contoh kecil tapi intinya semua keinginan bisa terwujud asal kita mau dan berusaha mewujudkannya.

Nggak ada salahnya kok mencoba. Toh, kalau kamu gagal nggak akan ada yang bakal menyalahkanmu. Jadi, kamu nggak akan rugi apa-apa. Malah kalau kamu berhasil bisa bikin bangga, gak cuma kamu tapi juga orang lain.

Tipsnya:
1. Yakin sama diri kamu sendiri kalo jalan yang kamu pilih bener. (kalo nggak berarti bukan itu yang kamu pengen)
2. Persiapkan rencana dengan matang and then....GO!!!! Photobucket
3. Do the Best
4. Pasrahkan hasilnya sama Tuhan (ingat!manusia boleh berusaha, Tuhan yang menentukan)

Nah, aku udah coba. KAMU???

No comments: